07 November 2011

Efekbatik

Artis : Efekbatik
Genre : Grunge
Asal : Denpasar, Bali
Facebook : Efekbatik
Reverbnation : Efekbatik
Purevolume : Efekbatik

Anggota :
Tewe (Gitar&Vox)
Ian (Bass&Back Vox)
Putra (Drum)







Song
1. Efekbatik - Hate The Doctor (Download)

Biografi
Batik adalah kesabaran dan karya asli anak bangsa Indonesia. Kehidupan manusia merupakan irama musik yang demikian indah dengan tangga nada yang berubah-ubah, namun tetap dalam harmonisasi yang ideal supaya mengikuti nurani yang hidup. Kesabaran untuk menjalani perubahan yang terjadi akan menghantarkan manusia pada posisi hidup yang ideal dan penuh syukur. Dan oleh sebab itulah kami terbentuk di Bali sekitar tahun 2010 dengan penuh cinta kasih dari berbagai perbedaan. Bhineka Tunggal Ika sudah harga mati. Musik adalah suara kami. Band adalah tubuh kami dan Grunge adalah otak kami...
tidak ada yang bisa kami perbuat di negara NKRI ini... selain memuntahkan isi otak kami melalui tubuh "EFEKBATIK"

EFEKBATIK terbentuk sekitar awal tahun 2010 di Denpasar Bali, dimana kami bertiga sudah nge'jam' bermusik dari tahun 2004. Namun baru tahun 2010 dipatenkan sebagai Band. EFEKBATIK beranggotakan : Tewe Amurwabumi (Gitar&Vokal), Ian Wisanggeni (Bass&Back Vokal), Putra Putra (Drum) dimana kami besar dan sudah aktif bermusik sejak pertengahan tahun 90'an. Tewe merupakan salah satu pelopor Band Grunge di Bali yaitu Obligasi di era tahun 1994. Ian sudah aktif bermusik dari tahun 1993 sebelumnya adalah bassis dari DOKAR Band yang sekarang sedang vakum, dimana DOKAR adalah yang merupakan satu-satunya Band Grunge dengan lirik bahasa daerah Bali di tahun 2003 hingga sekarang. Putra merupakan pentolan band Morgan di era tahun 1996.

EFEKBATIK merupakan pendiri/Founding Father "BALI TOTAL GRUNGE COMMUNITY" yang bertujuan merangkul semua band Grunge di Bali untuk Bersatu dengan segala aktifitas positifnya. Dan kebetulan saya sendiri ditunjuk sebagai Koordinator. BALI TOTAL GRUNGE sekarang ini sedang dalam proses pembuatan Album Kompilasi Vol.I, dimana ada 15 Band2 Grunge Bali yang ikut dalam Album Kompilasi tsb, mereka adalah NAVICULA, NYMPHEA, EFEKBATIK, IN UTERO, BALIAN, MIDBANGS, VALIUM, MOIST VAGINA, ELECTRIC, SPANKMONERA, NAUGHTORIA, NEGATIVE, OTAKERING, NAMELESS NOISE & NOCTURNAL. Rencana utk launching album kompilasi tsb adalah di bln Okt-Nov 2011 ini.

Unsur "Kebudayaan, Sosial, Poli'trik', Spiritual, Love, Hate, Sex & Tragedy" adalah materi yang terdapat dalam lagu-lagu kami. Dimana musik kami terinfluense dari band Grunge Era 90an yaitu : Nirvana, Alice In Chains, Silverchair, Sound Garden, Pearl Jam, Foo Fighters, Smashing Pumpkins.


Bila anda suka, klik tombol 'Like'. Dan bila anda ingin membagikannya di facebook / twitter, klik tombol 'Share' atau tombol 'Tweet'

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...