14 January 2015

Dramas

Artist : Dramas
Genre : Melodic Rock Alternative
From : Denpasar Barat, Bali
Twitter : @dramasband
Facebook : Dramas
Reverbnation : Dramas

Biografi :
Berawal dari sebuah pertemuan event musik yang mempertemukan 5 mahasiswa di salah satu ajang musik tahunan yang diselenggarakan oleh kampus STIKOM Bali di tahun 2012. Pada saat itu Andika (Vokal) berencana membuat proyek musik untuk memeriahkan acara festival tahunan di STIKOM. Andika berencana ingin membuat grup musik baru setelah sebelumnya  ia pernah membuat grup musik beraliran Rock yang bernama (Seven Knot Resurrection) saat ia masih duduk di kelas 1 SMA. Namun band tersebut telah bubar karena adanya perbedaan pendapat dari masing masing personil.  Dengan mengajak rekan rekannya dulu saat masih duduk di SMP dan SMA, andika mulai mengumpulkan materi band yang akan dipentaskan. Mulai dari lirik lagu, susunan lagu hingga konsep aransemen.

Pertemuan pertama diawali dengan bertemunya Andika(Vokal) dengan Nanda(Gitaris) yang pada saat itu sama sama menghadiri rapat UKM Kesenian (Musik) Stikom. Awalnya mereka tidak saling mengenal karena hari itu adalah hari pertama perkuliahan berlangsung. Pada saat itu mereka berbincang-bincang membicarakan tentang acara Musik STIKOM tersebut. Munculah niat andika untuk membentuk sebuah band baru dengan mengajak teman barunya tersebut (Nanda). Andika ingin sekali dirinya dikenal di kampusnya lewat karir bermusik. Merasa formasi band kurang komplit, Andika pun mengajak Ryo (gitaris) yakni teman SMP Andika dan Awin (Bass) teman Andika saat SMA untuk ikut bergabung bersama grup musik yang baru dibentuknya. Mereka pun bertemu dan membicarakan masalah grup band mereka. Pembicaraan mereka mengarah pada audisi pencarian bakat khususnya minat dan bakat bermain drum. Karena pada saat itu posisi drummer di band mereka masih kosong. Muncul ide dari Awin(Bass) untuk mengajak temannya Eka(drum) untuk ikut bergabung mengisi posisi drum. Eka juga sebelumnya pernah membentuk band bersama Awin pada saat masih duduk di SMP. Mereka pun sepakat untuk membentuk band yang mereka beri nama Drama. Secara konsep, nama Drama dipilih karena memiliki arti yang cukup dalam bagi personilnya karena masing-masing personil memiliki segudang cerita pahit manis saat berkarir di bidang musik. Drama mewakili perasaan dan fenomena yang mereka alami hingga membentuk sebuah panggung sandiwara kehidupan di setiap personilnya hingga nama DRAMA menjadi nama yang akhirnya mereka pilih.

Namun band ini awalnya direncanakan hanya untuk acara musik STIKOM saja. Mereka pun memulai latihan pertama mulai dari menggarap lagu, membuat aransemen hingga mengubah konsep lagu orang lain. Timbul rasa kecocokan diantara mereka dan mereka mulai sepakat untuk meneruskan dan melanjutkan karir bermusik mereka bersama DRAMA. Pada tanggal 16 Desember 2012, mereka sepakat untuk mempertahankan band ini dan mengganti nama Drama menjadi Dramas. Penambahan huruf “S” pada nama Drama menjadi Dramas memiliki arti banyak (jamak) dalam bahasa inggris. Banyak yang dimaksud adalah banyaknya tahun-tahun yang akan didapatkan personil Dramas kedepannya di dalam karir bermusik dan banyak dalam arti bermacam-macam cerita kehidupan di dunia yang nantinya akan mereka tuangkan kedalam lagu yang mereka ciptakan.
Lagu yang mereka ciptakan bernuansa cinta diiringi dengan aransemen musik sederhana bergenre melodic rock alternative

Personil :
- Andika | Vokal | @AndikaTarnation
- Nanda | Rhythm Gitar | @ananda_dwici
- Ryo | Lead Gitar |@Finnegan_Ryo
- Awin | Bass | @awin_surya
- Eka | Drum | @Guseka_purna

CP :
085737300512

Song :

Bila anda suka, klik tombol 'Like'. Dan bila anda ingin membagikannya di facebook / twitter, klik tombol 'Share' atau tombol 'Tweet'

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...