03 November 2013

In Utero

Artis : In Utero
Genre : Progressive Nu Grunge
From : Denpasar, Bali
Facebook : In Utero
Twitter : @In_Utero_Bali
Reverbnation : In Utero

Biografi :
In Utero lahir pada tanggal 8 desember 2006 di denpasar. dari bentukan 2 pemuda bersaudara penggemar musik, yang kemudian berhasil disatukan lagi ke dalam sebuah band. in utero berformasikan 3 orang personil, di perjalanannya in utero telah beberapa kali melakukan pergantian personil dan akhirnya terbentuk formasi tersolid yaitu natih (vocal, guitar), wahde laknat(back.vocal, bass), Bj reznor ( add drum). secara keseluruhan formasi ini telah menjadikan musik in utero memiliki karakter rock yang kuat (grunge). Dan kami percaya bahwa takdir mempertemukan kami bertiga untuk berkarya dalam satu misi dan visi musik. Secara etimologis in utero diambil dari istilah ilmu biologi (uterus) yang berarti rahim/kandungan. Kami artikan in utero bahwa kami terlahir dari dalam rahim/kandungan yang sama sebagai musisi. in utero dipilih sebagai identitas band karena kami yakin untuk bisa menciptakan sebuah karya yang memilki suatu spirit untuk para pendengar. 

Personil :
- Natih | Guitar, Voc | @arya_natih
- Wahde Laknat | Bass, back voc | @wahde_laknat
- BJ Reznor | Add drum | @bj_reznor

Song : 


Sejak awal berdiri in utero banyak dipengaruhi oleh band-band cadas luar negeri seperti : kurt cobain (nirvana), silverchair, deftones, dan a perfect circle. Hal tersebut dapat dirasa dan didengar dari lagu-lagu in utero yang menggabungkan banyak unsur dari band-band luar tersebut (rock, grunge dan progressive), mulai dari beat drum yang kencang digabungkan dengan distorsi gitar dan dentuman bass menghantarkan suara vocal dengan spirit musik dan lirik yang membebaskan jiwa. Hal tersebut memunculkan keseluruhan karakter yang kuat bagi in utero sebagai band rock progressive grunge dan kami menyebutnya dengan Progresive Nu Grunge (arti kata Nu dalam bhs bali berarti masih, walaupun progresive tapi masih kental dengan nuansa grunge).

Dalam setiap lirik in utero banyak menyuarakan tentang sebuah emosi rasa dan jiwa, yang berisikan pesan untuk bisa sadarkan diri dari masalah serta bebas dalam sebuah kepenatan, sebagai pelajaran sisi kehidupan. Music is freedom.

- Rock for equality (compilation), 2007.
- Green monster (compilation), 2009, terancam punah production.
- Bali Total Grunge (compilation), 2012.


Bila anda suka, klik tombol 'Like'. Dan bila anda ingin membagikannya di facebook / twitter, klik tombol 'Share' atau tombol 'Tweet'

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...